ARSITEKTUR ONLINE

ARSITEKTUR ONLINE


JASA DISAIN ARSITEKTUR


Cari Arsitek disini tempatnya...........

Arsitektur Online adalah penyedia jasa arsitek yang dilakukan secara online dimana berfokus pada keperluan desain arsitektur. Mulai data dari owner di kirim via email terus komunikasi penyajian desain juga via email sampai penyajian terakhir bisa dikirim via pos. Dengan keberadaan online internet kita bisa menjangkau ke seluruh pelosok nusantara bahkan dunia untuk memenuhi kebutuhan desain arsitektur dengan mudahnya untuk itu www.onarsitek.com berdiri.

Desain Arsitektur

Kebutuhan desain arsitektur baik keperluan eksterior maupun interior mulai dari rumah tinggal, kantor, ruko ( rumah toko ), villa, gudang, hotel, mall, apartemen, tempat ibadah, dll tergantung permintaan owner.

Desain Rumah

Didalam proses pelaksanaan suatu rumah tinggal perlu adanya desain yang dapat dijadikan acuan / pegangan supaya lebih memudahkan didalam pengerjaan proyek rumah tinggal untuk itu desain rumah mutlak adanya apalagi rumah mewah yang banyak sekali memerlukan suatu apresiasi didalam proses menuangkan ide-idenya.

Produk Arsitektur

Untuk mencukupi keperluan didalam suatu proyek maka dibutuhkan gambar konsep, gambar penyajian, gambar kerja khususnya arsitektur untuk itu onarsitek berusaha untuk memenuhi kebetuhan tersebut.

Penyajian Arsitektur

Didalam penyampaian kepada konsumen perlu adanya suatu hal yang dapat memperjelas pengertian terhadap owner untuk itu diperlukan penyajian arsitektur yang mudah pengplikasiannya, maka perlu suatu produk digital yang dapat membantu untuk membuka pandangan masyarakat awam

Seluruh Indonesia

Untuk sementara waktu ini onarsitek hanya bisa melayani customer seluruh Indonesia, tetapi untuk jangka panjang tidak menutup kemungkinan bisa seluruh dunia.

ORDER DESAIN

Minggu, 02 Mei 2010

TIPS MEMILIH TENAGA TUKANG

TIPS MEMILIH TENAGA TUKANG

Apakah Perlu Pakai Pemborong?
Pertama-tama, anda perlu mempertimbangkan apakah anda membutuhkan pemborong atau tidak. Jika anda memiliki waktu luang cukup banyak,pengetahuan tentang bahan-bahan material yang cukup luasdan akses ke tukang/mandor yang cukup baik, anda bisa mengabaikan jasa pemborong.

Tetapi jika tidak sebaiknya anda menggunakan jasa pemborong. Pertimbangan lainnya adalah skala renovasi yang anda lakukan.Jika anda hanya melakukan perubahan kecil seperti mengeser letak dapur, anda tidak perlu lagi menggunakan jasa pemborong. Pemborong kurang lebih sama dengan kontraktor. Perbedaannya terletak pada skala proyekdan badan usahayang mewadahinya. Kontraktor biasanya memiliki PT dan mengerjakan proyek-proyekyang skalanya cukup besar, sedangkan pemborong bekerja secara perorangan dan biasa mengerjakan proyek-proyek rumahtinggal berukuran menengah. Jika memutuskan untuk mengggunakan jasa pemborong, anda bisa memilih antara pemborong upah atau pemborong upah dan material. Yang pertama hanya mengurusi upah para tukang, kenek dan mandor, sedangkan yang kedua mengurusi semua tetekbengek, baik upah maupun material. Sekedar gambaran, pemborong upah untuk rumah yang sudah termasuk kategori rumah mewah adalah Rp.550.000/m2. Karena biasanya pemboronglah yang akan bertanggung jawab terhadap seluruh pembelian material dan urusan mandor,tukangdan kenek,pilihlah pemborong yang bis anda percaya. Untuk itu anda bisa bertanya kepada teman, saudara, tetangga dsb.

Tukang dan kenek
Untuk proyek-proyek yang agak besar,pemborong akan menunjuk mandor dan kepala tukang. Mnador berfungsi untuk mengawasi seluruh pekerjaan, sementara kepala tukang bertugas mengawasi pekerjaan bagian:misalnya tukang kayu dan tukang batu. Namun untuk proyek kecil, cukup mandor saja yang langsung membawahi tukang dan kenek.Masalah tukang ini cukup rumit., karena tukang memiliki karakter berdasarkan daerah asalnya. Tukang yang bersala dari jawa barat,misalnya punya kecendrungan untuk cepat pulang kampung, karena jarak yang dekat dan tidak membutuhkan biaya transport yang besar. Sementara tukang dari jawa tengah punya kebiasaan mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya dahulu sebelum memutuskan pulang kampung. Sekalipun anda mendapatkan pemborong kelas satu jangan menyerahkan segalanya kepada pemborong. Anda harus tetap jeli dan ikut campu tangan dalam beberapa ahal. Jika anda merasa kurang sreg dengan si mandor atau tidak puas dengan pekerjaan salah satu tukang, anda sebagai pemilik dana berhak mengeluhkannya pada pemborong. Sekarang ini ada tukang betulan dan tukang-tukangan, maksudny ada orang yang hanya bisa memasang bata dan mengaci sudah mengaku tukang. Kalaupun anda terpakasa menggunakan tukang-tukangan ini anda harus mengetahui tarifnya yang tentunya dibawah tukang yang sebenarnya.Tarif tukang kayu biasanya lebih mahal ketimbang tukang batu. Tetapi kebutuhan tukang kayu tidak banyak. Dan ada tukang kayu yang bisa mengerjakan pekerjaan tukang kayu, tentunya anda bisa mendapatkan tukang seperti in akan menghemat kantong anda. Perlakukan terhadap tukang juga perlu and aperhatikan. Jangan mengiming-imingi tukang dengan tip,atau bersikap terlalu lunak. Karena banyak tukang yang begitu melihat sisi kelemahan si pemilik rumah, lalu berbuat nakal. Makanan ringan,rokok seringkali menjadi salah satu faktor yang menambah masalah, yaitu bertambah besarnya biaya renovasi. Ini karena biasanya pemilik rumah tidak memperhitungkan biaya ini dalam perencanaan.

Borongan dan Harian
Dalam memperkerjakan tukang, anda bisa memilih sistem borongan atau harian. Masing-masing cara mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Dengan sistem borongan tukang akan berusaha mengerjakan secepat-cepatnya, tetapi kadang hasilnya kurang baik.
Sedangkan pada sistem harian , biasanya tukang bekerja dengan lebih hati-hati, tapi resikonya mereka bisa bekerja lebih lambat, yaitu berarti ada pembengkakan biaya.Jalan mana yang harus anda pilih, yang penting anda harus selalu bersikap tegas, jika tidak mungkin anda terpaksa mengakhiri pekerjaan ditengah jalan karena kehabisan dana.

Beberapa hal yang Perlu Diperhatikan
-Sekalipun anda menggunakan jasa pemborong upah dan material, sebaiknya kendali belanja material tetap ada di tangan anda. Andalah yang menentukan kapan material tertentu harus di beli
-Jangan menyimpan material terlalu lama, apalagi yang mudah rusak. Keramik lantai,genteng atau batako sebaiknya anda beli ketika akan dipasang. Kalau anda membeli jauh-jauh hari sebelumnya, ada resiko bahan-bahan tersebut pecah.
-Dalam membeli material, jangan hanya terpaku pada barang yang murah. Perbandingkanlah berang yang mudah pemeliharaannya.

Hengkang dari rumah sewaktu renovasi
Jika renovasi rumah anda cukup banyak(misalnya menaikkan plafon), sebaiknya anda mengungsi untuk sementara.Usahakan untuk mencari tempat pengungsian yang tidak terlalu jauh dari rumah,sehingga andatetap dapat mengawasi para tukang. Bagi para tukang dan mandor sendiri, bekerja di rumah yang tidak di huni jauh lebih mudah dan cepat,karena mereka dapat bergerak dengan lebih leluasa. Tentunya pekerjaan yang lebih cepat selesai juga akan menguntungkan anda. Kalau anda terpaksa tetap tinggal di rumah selama renovasi, kerjakanlah sebagian demi sebagian. Tutup area yang sedang dalam penegrjaan dan anda bisa beraktivitas seperti biasa di area yag lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar